Pada Januari 2011, Sonatype melakukan survey terhadap infrastruktur yang digunakan dalam pengembangan software. Survey dilakukan kepada 1200 perusahaan di seluruh dunia. Berikut ini adalah beberapa hasil menarik dari survey tersebut.

Responden survey ini terdiri atas komposisi:


Adapun dari sisi sektor industri para responden memiliki komposisi sebagai berikut:

Sedangkan dari sisi skala perusahaan, dengan ukuran jumlah developer yang dimiliki perusahaan, berikut komposisi respondennya:

Ketika para responden tersebut ditanya, apa yang menghalanginya untuk mengadopsi Open Source dalam pengembangan sistem di perusahaannya, maka berikut ini adalah komposisi jawaban dari para responden yang berjumlah total 1200 responden tersebut:

Lalu ketika para responden ditanya apa yang menjadi pertimbangan mereka ataupun metode yang mereka gunakan dalam memilih sebuah komponen atau artifak open source tertentu yang mereka akan gunakan dalam perusahaannya, maka berikut ini adalah komposisi jawaban mereka:

Kemudian, berkaitan dengan tata kelola komponen open source yang digunakan oleh perusahaan, berikut ini adalah jawaban para responden:

 

[manajemen-ti]